7 Keuntungan Berteman

Posted: September 29, 2010 in PeRTEmNaN ^_^

Jun 25, 2009 in Artikel, Spesial

Banyak banget manfaat jika kita punya banyak temen! Setidaknya, BISMA menemukan ada 7 manfaatnya. Apa aja ? Simak selengkapnya artikel penting ini !!

1.    Menyehatkan Hati
Salah satu guna bersosialisasi adalah meningkatkan sistem jaringan hati. Secara psikis atau kejiwaan, punya teman banyak menandakan diri bisa diterima di pergaulan. Ini bisa membuat percaya diri. Keadaan ini membuat hati stabil dan membuat umur lebih panjang.

2.    Mengentengkan Beban
Dengan berteman, apalagi punya teman dekat, bisa curhat atau membuang sunek-unek pikiran, beban pikiran yang bikin stres dan BT pun hilang. Hati jadi enteng rasanya. Kalau beban pikiran rajin ditimbun, akibatnya hati bisa dongkol dan jengkel. Yang punya penyakit maag, lambung bisa ikut-ikutan kumat, depresi. Stres juga bisa berdampak ke fisik, bisa terkena psikomatis (penyakit karena tekanan psikis).

3.    Menyamankan Situasi
Kalau bisa kontak atau komunikasi dengan orang banyak memang asyik. Ini membuat suasana hati jadi nyaman. Bayangkan kalau punya musuh, dunia terasa sempit karena menghindari dia. Dimana dia berada, kita jadi tidak mau ke tempat di mana musuh kita berada. Bandingkan kalau tidak punya musuh ke mana saja tidak dibenci, malah bisa diterima.

4.    Menambah Pengalaman
Berkomunikasi dengan teman bisa menambah pengalaman. Apalagi kalau sering dapat kenalan orang-orang baru. Makin banyak dari berbagai kalangan so makin luas cakrawala yang dimilikinya. Sekarang berteman tidak kenal batas, bisa lewat chatting di internet atau e-mail.

5.    Mengajar Berorganisasi
Biasanya di antara teman dekat ada yang “diangkat” jadi pimpinan. Dari sini bisa belajar berorganisai,  meski dalam skala kecil mengatur beberapa teman.

6.    Menyatukan Perbedaan
Kalau lagi ngobrol dengan teman,  satu-dua kali akan menghadapi perbedaan. Tapi perbedaan ini bukan untuk dihindari atau didiamkan saja, justru perbedaan membuat jadi lebih dewasa. Dengan Perbedaan bisa mengukur kapan harus memprioritaskan kepentingan sendiri dan kapan mendahulukan kepentingan teman. Kalau bisa dan biasa menerima perbedaan secara tidak langsung meminimalkan untuk tidak menjadi egois.

7.    Memberikan Perlindungan
Mempunyai teman membuat diri kita merasa terlindungi, kalau ada masalah bisa curhat, kalau ada kesulitan bisa minta tolong. Keadaan ini membuat terlindungi dan merasa jadi nyaman. Dan tidak khawatir menghadapi apapun.

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s